about us
selamat datang di blog saya :)

produced by Silka Rosa

RSS

10 Donat Favorit Amerika

  


HAMPIR setiap negara memiliki adonan donat dengan cita rasa khasnya masing-masing meskipun donat khas Amerika tetap menjadi favorit karena jaringan distribusi dan franchise yang sukses.

Media Travelista pun berusaha merangkai 'kisah sukses' 10 donat ternama di Amerika yang cita rasanya sudah terkenal seantero dunia.


 1. Randy's Donuts (Los Angeles)

  

Hampir tiap sudut kota Los Angeles banyak menjual beraneka ragam donat, tapi belum ada yang bisa mengalahkan rasa donat legendaris yang berada di dekat LAX, Randy's Donuts.

Dengan ikon donat jumbo berukuran 9,9 meter yang berada tepat di atas gedungnya, donat yang sudah ada sejak tahun 1950-an ini hingga kini semakin terus berkembang dengan penambahan berbagai topping.

2. Dynamo Donuts (San Fransisco)

   

Berlokasi di Mission District, San Fransisco, Dynamo Donuts, menjual donat yang crunchy, seperti lemon-sichuan, apricot-kapulaga dan karamel. Dynamo Donuts juga terkenal dengan kopinya yang mampu membuat para pembelinya rela mengantri panjang.


3. Bouchon Bakery (Yountville, California)
  
  

Meski bukan toko yang khusus menjual donat, namun donat di Bouchon Bakery ini menjadi salah satu yang terkenal di California. Selalu ramai diserbu peminatnya setiap di akhir pekan, yang menjadi the best of donuts disini adalah donat jelly dan brioche yang atasnya dihiasi bola cokelat ukuran mini.

4. Dat Donuts (Chicago)

   

Seluruh donat di Dat Donuts dibuat dengan tangan. Tampilan setiap donat yang mengkilap seperti kaca karena menggunakan krim Boston ini tersedia dari ukuran normal hingga supersize.

5. Kane's Donuts (Saugus. Massachusetts)
 

Sudah berdiri sejak 1955, ciri khas dari Kane's Donuts adalah donat yang dicelupkan ke madu dan diberi bubuk gula berbagai rasa. Tidak hanya donat, adonan roti yang diberi nama Coffee Rolls juga yang paling diminati oleh pengunjung.

  

Dulunya toko ini adalah sebuah usaha kecil yang terletak di Indianapolis, Indiana dan dikenal dengan nama 'Mister Donut', dan seiring berkembangnya toko tersebut maka berganti namalah menjadi 'The Donut Shop Bakery and Restaurant'.

Toko ini juga termasuk yang banyak pilihan topping untuk tiap donatnya, diantaranya, Honeydew, Buttermilk, Glazed Chocolate, Homecut, Honeydip, Blueberry, Buttercrunch, German Chocolate, Strawberry,Chocolate & Maple Iced Rings, Chocolate & Maple Iced Cake dan masih banyak lainnya.

Meski donat merupakan menu utamanya, toko ini jual menjual makanan lain yaitu salad, sandwich,pancake, omelet, burger keju, kentang goreng dan beberapa menu sarapan lainya.

7. Doughnut Plant (New York)
 Sempat menjadi Bakery of the Year di tahun 2008 oleh majalah Baking Buyer, donat-donat yang dijual disini merupakan hasil kreasi tangan secara langsung. Meski pilihan rasa donatnya tidak beragam, namun soal rasa tidak tertandingi dengan donat lain di New York.

Yang unik di Doughnut Plant adanya donat berukuran persegi dengan tiga rasa, yaitu Coconut glaze cream, vanilla bean glaze raspberry jam, peanut butter glaze raspberry jam.

8. Voodoo Doughnut (Portland, Oregon)

  Mungkin Anda sudah bosan dengan topping donat yang itu-itu saja, kalau begitu cobalah membeli donat di Voodoo Doughnut. Memiliki semboyan 'The Magic is in the Hole', Voodoo Doughnut seolah tidak ingin membiarkan lobang di tengah donat dibiarkan kosong.

Hampir seluruh lobang di tengah donat akan diberikan hiasan, seperti corn flakes, potongan keju, oreo, ceres warna-warni, dan juga pilihan daging.

9. Round Rock Donuts (Round Rock, Texas)

  Toko donat yang sudah berdiri sejak 1926 itu sudah mulai buka pukul 04.00. Harga masing-masing donatnya sebesar US$ 0,55.

Pilihan donat terfavorit disini adalah, World Famous Glazed Round Rock Donut, Chocolate Covered Round Rock Donut, Texas Size Round Round Rock Donut dan masih banyak yang lainnya.

10. Mighty-O Donuts (Seattle)

  


Donat- donat yang disajikan disini dibuat dari bahan organic dan tidak terbuat dari susu, telor jadi bebas lemak dan kolesterol, hingga seberapapun Anda makan donat Mighty-O-Donuts dijamin tidak membuat Anda menjadi gemuk.

Faktor itulah yang membuat Mighty-O-Donuts menjadi cukup terkenal di Amerika khususnya kawasan Seattle. Pilihan donat disini juga cukup beragam, diantaranya, Don King, Nutty Chocolate, Lemon Poppy, Cinnamon dan Sugar, Sprinkles, Good O'L Glazed, Chocolate Raspberry.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 comments:

Aciwan said...

Wah kapan2 boleh kok kmu ngajak aku dating di salah satu tempat itu..
^_^

Post a Comment